Universitas Terbaik Jurusan Kesehatan Di Indonesia Tahun 2024

Unipma Jurusan di setiap universitas sangat bervariasi, salah satunya adalah kesehatan masyarakat.
Kesehatan masyarakat merupakan bidang utama yang mempelajari ilmu peningkatan kesehatan masyarakat dalam berbagai setting lingkungan.

Pengetahuan ini berfungsi untuk menunjukkan pentingnya pencegahan penyakit dan kesehatan nasional, ADJAR.
Dalam pendidikan kesehatan masyarakat, mahasiswa belajar tentang manajemen dan pengorganisasian kesehatan dan gizi.

Oleh karena itu, gelar kesehatan masyarakat banyak tersedia di banyak universitas di Indonesia.
EduRank telah merilis daftar universitas dengan jurusan kesehatan masyarakat terbaik di Indonesia.
Jadi jika kita tertarik di bidang Kesehatan Masyarakat, kita bisa memilih universitas mana yang akan kita masuki.

Kampus Kesehatan Terbaik Di Indonesia Pada Tahun 2024

Dilansir dari web resmi EduRank, inilah daftar beberapa perguruan terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia pada tahun ini, mari kita simak penjelasannya di bawah ini : 

  • Universitas Indonesia (UI) perguruan ini merupakan perguruan terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia ke 1 dan merupakan perguruan terbaik ke 39 di Asia, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 322.
  • Universitas Airlangga (UNAIR) perguruan ini merupakan perguruan terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia ke 2 dan merupakan perguruan terbaik ke 398 di Asia, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 398.
  • Universitas Gadjah Mada (UGM) perguruan ini merupakan perguruan terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia ke 3 dan merupakan perguruan terbaik ke 59 di Asia, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 424.
  • Universitas Diponegoro (UNDIP) perguruan ini merupakan perguruan terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia ke 4 dan merupakan perguruan terbaik ke 140 di Asia, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 746.
  • Universitas Sebelas Maret perguruan ini merupakan perguruan terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia ke 5 dan merupakan perguruan terbaik ke 142 di Asia, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 752.
  • Universitas Padjadjaran (UNPAD) perguruan ini merupakan perguruan terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia ke 6 dan merupakan kampus terbaik ke 157 di Asia, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 830.
  • Universitas Syiah Kuala kampus ini merupakan kampus terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia ke 7 dan merupakan kampus terbaik ke 192 di Asia, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 969.
  • Institut Pertanian Bogor (IPB) kampus ini merupakan kampus terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia ke 8 dan merupakan kampus terbaik ke 214 di Asia, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 1029.
  • Universitas Sumatera Utara (USU) kampus ini merupakan kampus terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia ke 9 dan merupakan kampus terbaik ke 227 di Asia, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 1061.
  • Universitas Ahmad Dahlan kampus ini merupakan kampus terbaik dengan jurusan kesehatan di Indonesia ke 10 dan merupakan kampus terbaik ke 289 di Asia, sedangkan di Dunia menduduki peringkat ke 1233.

 

Sekian informasi tentang Kampus Kesehatan Terbaik Di Indonesia dan beberapa peringkat nya di nasional maupun dunia, semoga bermanfaat bagi kalian semua. terimakasih.