Kampus Terbaik Versi Kemendikbud Tahun 2023

STMIK Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia merupakan daftar perguruan tinggi terbaik di berbagai bidang dan dinilai terpopuler di Indonesia menurut informasi Kemendikbud tahun 2023. Menjadi kebanggaan bagi pelajar, orang tua dan lain-lain. guru, dan siswa sekolah dasar, untuk dapat melaksanakan studinya di sekolah terbaik di Indonesia. 

Pasalnya, untuk masuk ke sekolah terbaik di Indonesia tidaklah mudah, hal tersebut bisa dilakukan karena ketatnya persaingan antar calon siswa. Namun tidak semua mahasiswa mengetahui mana yang memiliki kampus terbaik di Indonesia saat ini. Oleh karena itu, dari informasi yang kami kumpulkan, kami telah menyusun daftar terbaik di Indonesia saat ini menurut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Universitas Terbaik di Indonesia 2023

Oleh karena itu, berikut daftar universitas terbaik di Indonesia tahun 2023 yang bisa dijadikan referensi dalam memilih kampus terbaik untuk melanjutkan studi.

Institut Pertanian Bogor (IPB).

Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang masuk dalam daftar kampus terbaik di Indonesia. Sesuai dengan namanya, IPB terkenal menyelenggarakan berbagai mata kuliah di bidang pertanian, namun selain pertanian, terdapat aliran lain dari lembaga IPB.

Universitas Indonesia (UI).

Lalu ada Universitas Indonesia (UI) yang juga dikenal dengan Kampus Kuning. UI bukanlah nama yang asing di masyarakat dan ini terdaftar di Indonesia.

Universitas Gadjah Mada (UGM).

Selain UI, nama UGM mungkin bukan nama desa yang populer. Terletak di kota pelajar, universitas ini secara konsisten menduduki peringkat universitas terbaik di Indonesia dan kini berada di peringkat ketiga. Terletak di kota pelajar Yogyakarta, perpustakaan ini sangat populer di kalangan pelajar Indonesia dari berbagai penjuru pulau.

Universitas Airlangga (UNAIR).

Ada empat universitas ternama di Jawa Timur dan Unair di Indonesia. Tak jauh lebih kecil dibandingkan tiga lainnya, Unair juga memiliki area tembok yang luas.

Institut Teknologi Bandung (ITB).

Di tingkat kelima terdapat kampus paling terkenal di Bandung yang populer di kalangan mahasiswa se Indonesia yaitu ITB. Kampus di Bandung, Jawa Barat ini merupakan sekolah idaman bagi mereka yang ingin menekuni program sains.

Sekolah Tinggi Teknik 10 November

Selain UNAIR, Jawa Timur juga menjadi wakil salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, yakni ITS dalam sekolah impian sains dan teknik.

Universitas Hasanuddin (Unhas).

Perguruan tinggi terbaik tidak selalu berada di Pulau Jawa, salah satunya kampus Hasanuddin Sulawesi Selatan yang terpilih sebagai kampus terbaik ketujuh di Indonesia.

Universitas Brawijaya (UB).

Tak hanya dua SMA di Jawa Timur yang mempunyai nilai terpopuler. Unibraw menjadi kampus yang banyak diminati karena merupakan kampus terbaik di Indonesia dengan berbagai kelebihan dan manfaat.

Universitas Diponegoro (Undip).

Universitas Jawa Tengah menduduki peringkat kesembilan dengan perwakilan kampus Diponegoro (Undip), terbesar Indonesia di Semarang.

Universitas Padjadjaran (Unpad).

Universitas Padjadjaran (Unpad) ke 10 Jawa Barat terpopuler karena kelebihan dan kekurangannya.

 

Sekian informasi Kampus Terbaik Versi Kemendikbud 2023, semoga bermanfaat buat kalian yang kalian ingin mengetahui kampus terbaik ini. terima kasih.